0123456

TP PKK Kabupaten Selenggarakan Lomba Kader PKK

MAJALENGKAKAB.GO.ID Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten di Gedung SKB, Rabu (28/1).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Imas Indrawati Sutrisno, SE., mengatakan bahwa kegiatan Lomba Kader PKK merupakan agenda tahunan, dalam rangka merealisasikan program kerja di bidang Sekretaris yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia Kader PKK.

Menurut Ny. Imas, para Kader PKK merupakan pilar utama dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di masyarakat sehingga harus memiliki kemampuan untuk melaksanakan amanahnya. Kemampuan yang harus dimiliki tersebut yakni ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan, kreativitas, inovasi, kemampuan bersosialisasi dan beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi.

Selanjutnya Ny. Imas pun menyampaikan apresiasinya kepada pengurus TP PKK Kecamatan, Desa dan para Kader PKK atas kinerja PKK selama ini. “Kami menyampaikan apresiasi kepada pengurus TP PKK Kecamatan, Desa dan para Kader PKK atas kinerja PKK selama ini. Dengan semangat tinggi dan tanpa pamrih telah melaksanakan  kegiatan 10 Program Pokok PKK dan mengikuti agenda kerja TP PKK Kabupaten,” tutur Ny. Imas.

Lebih lanjut Ny. Imas mengatakan bahwa pemberdayaan kesejahteraan keluarga adalah untuk meningkatkan mutu keluarga, yakni upaya peningkatan sumber daya manusia yang berprospek panjang ke depan. Upaya tersebut menurutnya harus diselaraskan dengan program pemerintah daerah, terutama dalam meningkatkan mutu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Majalengka dan pengentasan kemiskinan serta mewujudkan Visi Kabupaten Majalengka Makmur (Maju, Aman, Kondusif, Mandiri, Unggul dan Religius).

“Seiring dengan hal tersebut, saat ini Kami mengembangkan pola pembinaan kader yang lebih terencana dan terpadu, di antaranya melalui kegiatan Lomba Kader PKK ini,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya Ny. Imas mengucapkan selamat mengikuti Lomba Kader PKK kepada para peserta lomba dan berharap agar melalui Lomba Kader PKK ini dapat meningkatkan kualitas Kader PKK di Kabupaten Majalengka menuju Kader PKK yang paripurna.