0123456

TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Gelar Acara Bersama

MAJALENGKAKAB.GO.ID Dalam rangka melaksanakan pertemuan rutin bulanan, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan melaksanakan acara bersama-sama dalam satu kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung SKB Majalengka, Rabu (6/5).

               

Hadir pada kegiatan tersebut pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan serta pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten, Ketua dan Anggota Dharma Wanita Persatuan masing-masing OPD.

                Acara dimulai dengan menyanyikan Mars PKK dan dilanjutkan Mars Dharma Wanita. Usai menyanyikan Mars PKK dan Dharma Wanita, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Hj. Euis Sanwasi.

                Dalam sambutannya, Hj. Euis mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara silaturahmi rutin bulanan. Selanjutnya dalam rangka menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan, pihaknya mengingatkan bahwa Dharma Wanita akan menyelenggarakan kegiatan Bazar Ramadhan, pengumpulan pakaian layak pakai untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan, serta mengupayakan adanya sembako murah.

                Mengakhiri sambutannya, Hj. Euis meminta agar persiapan pelaksanaan Bazar tahun ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

                Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Imas Indrawati, SE., dalam arahannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraaan Lomba Cipta Olahan Pangan Berbahan Serealia dan/atau Kacang-kacangan yang diselenggarakan bulan April lalu. Hj. Imas mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan berkesinambungan dan juga dapat dilaksanakan di tingkat kecamatan bahkan di tingkat desa.

                Apresiasi juga disampaikan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Leuwimunding, Rajagaluh dan Argapura yang telah menyelenggarakan sosialisasi pencatatan dasawisma, untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan pendataan di lapangan agar dapat memperoleh data yang lebih akurat.

                Menurut Hj. Imas pada pertemuan tersebut akan diserahkan hadiah-hadiah kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Majalengka kepada para pemenang Lomba Pidato, Penyuluhan Pencegahan dan Penanganan KDRT (Pokja I), Penyuluhan Pembinaan BKB usia 3-5 tahun (Pokja II), Desain Seraagam Kembaran dan Penyuluhan Pemanfaatan Lahan Pekarangan dengan Hatinya PKK (Pokja III) serta Lomba Penyuluhan PHBS (Pokja IV).

                Hj. Imas berharap lomba-lomba tersebut dijadikan satu pengalaman yang berharga dan dijadikan acuan dalam menghadapi lomba-lomba di tingkat provinsi maupun lomba tingkat kabupaten pada tahun berikutnya.

                Selanjutnya Hj. Imas mengingatkan bahwa tanggal 29 Mei 2015 merupakan Hari Lanjut Usia Nasional. Pihaknya menghimbau kepada para Ketua TP PKK Kecamatan untuk bekerja sama dengan Puskesmas di wilayahnya masing-masing untuk tetap konsisten melaksanakan senam lansia .

                Mengakhiri sambutannya, Hj. Imas mengharapkan agar para Ketua TP PKK Kecamatan dapat menindaklanjuti hasil pertemuan ini.