0123456

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Maja, Sindang dan Malausma

MAJALENGKAKAB.GO.ID Seiring dengan tugas pokok seorang pegawai (laki-laki) yang memangku jabatan, maka akan diikuti oleh peran seorang isteri yang berada di sampingnya. Demikian yang terjadi dengan isteri seorang Camat, jika suaminya sudah tidak menjabat lagi sebagai camat, baik itu karena promosi maupun mutasi, maka jabatan yang disandang sang isteri pun sebagai Ketua TP PKK akan diserahterimakan kepada penggantinya.

Kejadian tersebut seperti yang dialami isteri dari Camat Maja, Sindang dan Malausma yang baru. Ketiganya baru dilantik sebagai Ketua TP PKK yang baru di Gedung SKB Kabupaten Majalengka, Kamis (16/4).
Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Maja, Sindang dan Malausma, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten dan jajaran pengurusnya, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Majalengka beserta jajaran pengurusnya.
Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka yang juga isteri Bupati Majalengka, Hj. Imas Indrawati Sutrisno, SE., mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan Maja, Sindang dan Malausma serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ibu Nyai Durachman dan Ibu Hj. Cicih Haryati R., S.Pd. yang telah berperan serta sebagai Ketua TP PKK Kecamatan dan telah mengabdi penuh semangat dan kebersamaan dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Majalengka.
Menurut Hj. Imas, gerakan PKK merupakan gerakan yang sangat strategis dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Majalengka. Keberhasilan pembangunan di daerah diawali dari sebuah keluarga yang merupakan kelompok terkecil di masyarakat.
Hj. Imas menambahkan bahwa di wilayah Kabupaten Majalengka masih banyak keluarga yang masih perlu diperbaiki tatanan kehidupannya baik fisik material maupun mental spiritual khususnya dalam segi pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat. Ketiganya merupakan indikator dari Indeks Pembangunan Manusia yang perlu terus ditingkatkan.
Mengakhiri sambutannya, Hj. Imas berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru agar dapat menerima amanah, memahami tupoksi, meningkatkan wawasan, mampu menjalin kemitraan, pandai membagi waktu, bersikap terbuka bila ada masalah, serta mempersiapkan diri menghadapi berbagai kegiatan organisasi yang sudah dimulai sejak bulan Maret lalu.