Bupati Majalengka Lantik Kepala Desa Karayunan

MAJALENGKAKAB.GO.ID Agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Karayunan yang membutuhkan, Bupati Majalengka melantik Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Antarwaktu bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Karayunan, Rabu (26/10).

               

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, para Kepala OPD, para Kabag Setda Kab. Majalengka, Camat beserta Muspika Kecamatan Cigasong, Ketua dan Anggota BPD, Ketua dan Anggota LPM, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan undangan lainnya.

                Mengawali sambutannya, Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., atas nama Pemerintah Kabupaten Majalengka mengucapkan selamat kepada Sdr. Diding Ahyadi yang telah terpilih pada pemilihan kepala desa antar waktu yang diselenggarakan 9 September 2016 lalu dan baru saja dilantik untuk mengemban amanat memimpin Desa Karayunan hingga tahun 2019.

                Bupati mengatakan bahwa pemilihan kepala desa antarwaktu telah diatur dalam undang-undang desa dan turunannya, yakni  Peraturan Bupati No. 8 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2015 tentang  Pedoman Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa di Kabupaten Majalengka.

“Apabila kepala desa yang berhenti dengan sisa masa jabatannya lebih dari satu tahun, maka perlu dilakukan pemilihan kepala desa antar waktu” tuturnya.

                Bupati mengingatkan bahwa kepala desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Karenanya kepala desa dituntut untuk memiliki pengetahuan lebih, sehingga mampu mengakomodasikan kepentingan masyarakat.

                Bupati juga mengingatkan bahwa tugas yang diemban kepala desa cukup berat sehingga harus dibantu segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan otonomi desa dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengajak segenap warga Desa Karayunan untuk mendukung dan membantu kepala desa dalam melaksanakan tugasnya,” ajak Bupati.

                Kepada kepala desa, Bupati meminta agar merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu, tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab kepala desa.

                Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat sementara yang telah melaksanakan tugasnya serta kepada jajaran panitia pemilihan kepala desa yang telah suskses melaksanakan pemilihan kepala desa dengan lancar.