Pemkab Majalengka Selenggarakan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2016

MAJALENGKAKAB.GO.ID Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika  (Dishubkominfo) menyelenggarakan Upacara Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2016 di halaman kantor Dishubkominfo, Selasa (27/9).

               

Upacara yang sedianya dihadiri Bupati Majalengka akhirnya dihadiri Wakil Bupati Majalengka yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka,  unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Batalyon 321 Galuh Taruna, Komandan Lanud S. Sukani, Komandan Kodim 0617, Kapolres Majalengka, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Daerah serta para Kepala OPD, para Kepala Bagian di lingkungan Setda Kabupaten Majalengka, para Camat, pimpinan BUMN/BUMD. para pimpinan organisasi profesi, wanita, pemuda, dan undangan lainnya.

                Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur pasukan Kodim 0617 Majalengka, Batalyon Infanteri 321 Galuh Taruna, Lanud S. Sukani, Polres Majalengka, Dishubkominfo, Satpol PP, Organisasi Mitra Perhubungan, para pelajar dan pramuka.

                Setelah pasukan peserta upacara disiapkan, upacara peringatan diawali dengan pembacaan naskah Pancasila, UUD 1945, dan Lima Citra Manusia Perhubungan oleh petugas kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sambutan Menteri Perhubungan yang disampaikan Wakil Bupati Majalengka selaku Pembina Upacara.

                Mengawali sambutannya, Menteri Perhubungan mengingatkan bahwa Hari Perhubungan merupakan momentum yang tepat bagi segenap insan perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan “wahana manghayu warga pertiwi” yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara.

                Menurut Menteri, karena perannya yang sangat strategis, maka SDM Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, sejalan dengan tema Harhubnas Tahun 2016 “Melalui  Peringatan Harhubnas Tahun 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata untuk Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat dan Nyaman.”

                Lebih lanjut Menteri mengatakan, selain fokus pada konektivitas dan peningkatan komitmen segenap SDM Perhubungan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, segenap insan perhubungan diingatkan kembali untuk mendorong keterlibatan pihak swasta, BUMN, dan BUMD dalam melakukan pembangunan dan pengelolaan transportasi, berkaitan dengan perwujudan konektivitas dan peningkatan pelayanan transportasi.

                Keterlibatan pihak-pihak tersebut diharapkan dapat mewujudkan efisiensi dan mendorong pemanfaatan secara optimal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga dapat digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

                Sebelum mengakhiri sambutannya, Menteri Perhubungan mengharapkan agar peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di mana pun berada, serta semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi gairah kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air.