Pemkab Majalengka Sambut Kirab Api PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016

MAJALENGKAKAB.GO.ID  Pemerintah Kabupaten Majalengka menyambut Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV Tahun 2016 yang melintas di Kabupaten Majalengka. Upacara penyambutan berlangsung meriah di Alun-alun Kabupaten Majalengka, Selasa (6/9).

               

Turut hadir pada penyambutan Kirab Api PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 tersebut para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, disaksikan para pelajar dari sekolah yang berada di kota Majalengka serta warga kota Majalengka.

                Acara penyambutan Kirab Api PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 diawali dengan koreografi dari siswa-siswi SMK Putra Nusantara binaan Disporabudpar Kabupaten Majalengka, dilanjutkan dengan pertunjukan pencak silat oleh para atlet silat Kabupaten Majalengka.

                Datangnya rombongan pembawa kirab Api PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 yang dibawa atlet legendaris asal Majalengka H. Djadjang Nurjaman yang kemudian diserahterimakan kepada atlet muda Karate asal Majalengka yang pernah menjadi juara dunia di Berlin, Lala Diah Pitaloka, dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Obor Api PON yang disaksikan Bupati Majalengka, H. Sutrisno, SE., M.Si.

                Dalam sambutannya usai menyaksikan serah terima Obor Api PON, Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., mengatakan bahwa pada masa tahun 1948 kegiatan penyelenggaraan PON saat itu dilaksanakan sebagai alat perjuangan bangsa sekaligus untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

                Menurut Bupati, Pekan Olahraga Nasional adalah pesta ragam olahraga empat tahunan yang mempertemukan insan-insan olahraga untuk bertanding dan berlomba dengan fairplay mewujudkan raihan prestasi di Indonesia.

                Bupati menjelaskan bahwa PON yang ke-19 saat ini akan mempertandingkan 44 cabang olahraga dan 10 cabang olahraga ekshibisi. Berlangsung di 61 venue yang tersebar di 16 kabupaten/kota diikuti 8400 atlet, termasuk 3 atlet asal Kabupaten Majalengka, memperebutkan 755 medali emas, 775 medali perak dan 960 medali perunggu.

                Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak untuk mendukung atlet Majalengka meraih emas untuk Jawa Barat seraya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah turut menyukseskan kegiatan Kirab Api PON XIX dan Paralympic XV Tahun 2016.