Bupati Majalengka Resmikan Operasional Pabrik Perangkat Elektronik

MAJALENGKAKAB.GO.ID Industrialisasi di wilayah Kabupaten Majalengka bertambah lagi seiring dengan diresmikannya pabrik perangkat elektronik yang berlokasi di wilayah Kecamatan Jatiwangi diresmikan Bupati Majalengka, Rabu (10/8).

               

Hadir pada peresmian pabrik tersebut, di antaranya unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komisaris dan Direksi serta Jajaran Staf PT. Swift Ilsin Ots Indo, para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Majalengka, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Jatiwangi, para Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Jatiwangi, serta undangan lainnya.

                Dalam sambutan peresmiannya, Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., mengatakan bahwa Perintah Kabupaten Majalengka terus berupaya dan berbenah diri untuk mengoptimalkan segala potensi yang ada dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan tercapai kesejahteraan masyarakat.

                Pemerintah Kabupaten Majalengka juga berkomitmen untuk mengoptimalkan wilayah Kabupaten Majalengka melalui penataan ruang yang mengakomodir kepentingan strategis nasional, provinsi, dan kabupaten, sehingga penataan ruang ini dapat mewujudkan Kabupaten Majalengka sebagai kawasan agribisnis, pariwisata dan industri yang produktif, berdaya saing, dan berkelanjutan.

                Menurut Bupati, salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam penataan ruang yaitu pengembangan kegiatan industri yang sesuai dengan potensi alam dan sumber daya manusia, yakni menyusun struktur ruang wilayah Majalengka yang terdiri dari pusat kegiatan wilayah (PKW), pusat kegiatan lokal (PKL), dan pusat pelayanan kawasan (PPK).

                Bupati menjelaskan bahwa berdirinya sebuah perusahaan akan melahirkan berbagai bentuk tanggung jawab terhadap pemangku kepentingan, meliputi konsumen, karyawan, pemagang saham, komunitas dan lingkungan sosial serta tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berhubungan erat dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

                Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa tumbuhnya suatu industri di suatu wilayah merupakan salah satu indikator berkembangnya suatu daerah dan berkah terutama bagi penduduk sekitar, pertumbuhan tersebut mulai dirasakan di wilayah Kabupaten Majalengka.

                Sebelum mengakhiri sambutan dan meresmikannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT. Swift Ilsin Ots Indo yang telah mempercayai Kabupaten Majalengka sebagai tempat untuk menanamkan investasinya, seraya berharap agar perusahaan terus meningkatkan investasinya dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Majalengka.