Wakil Bupati Majalengka Hadiri Pelantikan Pengurus PWRI Cabang Kabupaten Majalengka

MAJALENGKAKAB.GO.ID  Pergantian pengurus suatu organisasi merupakan hal yang wajar, termasuk yang terjadi pada organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Cabang Kabupaten Majalengka periode lalu yang masa jabatannya selesai. Pelantikan pengurus baru PWRI dilaksanakan belum lama ini dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Selasa (31/5).

           

Kegiatan pelantikan yang berlangsung sederhana tersebut dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Ketua PWRI Daerah Provinsi Jawa Barat, Pengurus Baru PWRI yang akan dilantik dan para anggota, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka dan undangan lainnya.

            Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pengurus PWRI Cabang Kabupaten Majalengka.

“Sumpah yang Bapak dan Ibu ucapkan mengandung arti penting dan bernilai strategis dalam kehidupan berorganisasi sebagai amanah dan kepercayaan dari seluruh anggota yang harus dilaksanakandengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” tutur Bupati.

            Menurut Bupati, meskipun secara kedinasan telah purna bhakti sebagai PNS, namun potensi yang dimilikinya masih cukup besar. Realita di masyarakat saat ini masih membutuhkan pionir-pionir untuk mendukung proses pembangunan.

“Saya menyambut gembira keterlibatan Bapak dan Ibu masih menyempatkan diri mengabdi mendukung pembangunan, karena keberhasilan pembangunan di era otonomi daerah sangat ditentukan oleh tiga pilar, yaitu pemerintah, pihak swasta dan masyarakat yang di dalamnya terdapat pula anggota PWRI,” kata Bupati.

            Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengajak seluruh jajaran pengurus baru PWRI untuk segera menyusun program kegiatan ke depan yang disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan saat ini dan masa depan.

“Aspek pembinaan moral dan mental anak cucu kita harus jadi prioritas utama sebagai bagian dari upaya mempersiapkan generasi penerus yang handal dan mempunyai daya saing tinggi,” tutur Bupati.