Bupati Majalengka Resmikan Kegiatan Opsih Pasar Sindangkasih

MAJALENGKAKAB.GO.ID Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kodam III/Siliwangi Tahun 2016 di Kabupaten Majalengka, Kodim 0617 melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya yang bertema karya bhakti pembersihan Pasar Sindangkasih untuk mendukung program budaya bersih guna mewujudkan lingkungan yang sehat, indah, dan terintegrasi di Kabupaten Majalengka, yang diresmikan oleh Bupati Majalengka di Terminal Sindangkasih Majalengka, Jum’at (29/4).

               

Peresmian kegiatan opsih tersebut, sebelumnya diawali dengan kegiatan Sepeda Santai yang rutin dilakukan setiap hari Jum’at dimulai dari Pendopo Kabupaten Majalengka. Beberapa pejabat turut mengikuti kegiatan sepeda santai tersebut, di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka, Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia, serta unsur TNI/Polri.

                Sedangkan kegiatan opsihnya sendiri diikuti oleh unsur TNI/Polri, serta beberapa OPD yang mengirimkan perwakilannya, di antaranya dari Dihsubkominfo, BPLH, Satpol PP, BPBD dan warga pasar Sindangkasih.

                Dalam sambutannya Bupati Majalengka H. Sutrisno, SH., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada KODIM 0617 Majalengka yang telah memilih kegiatan operasi bersih di Pasar Sindangkasih. Kegiatan tersebut sejalan dengan proses penilaian Adipura yang sedang berlangsung, di mana salah satu titiknya ada di Lingkungan Pasar dan Terminal Sindangkasih.

                Bupati mengharapkan agar warga pasar dan masyarakat berpartisipasi, bersatu padu menciptakan lingkungan yang bersih di pasar. “Bila pasar bersih, pengunjung dan pembeli akan merasa senang, sebaliknya bila pasar kotor, maka para pengunjung dan pembeli akan merasa enggan untuk datang dan berbelanja di pasar,” tuturnya.

                Lebih lanjut Bupati menjelaskan pembangunan lain yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka, di antaranya adalah pembangunan pelebaran jalan mulai dari Cigasong hingga ke Jatiwangi.

                Menurut Bupati, pembangunan pelebaran jalan tersebut dilakukan sebagai antisipasi dari pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat, akses jalan tol Cipali, pembangunan SOR dan Kawasan Industri di bagian timur Majalengka. “Kalau kita memanfaatkan jalan yang ada, maka dikhawatirkan akan terjadi kemacetan,” imbuhnya.

                Kepada warga, Bupati menghimbau agar menghindari pembangunan di wilayah/tanah yang sudah diperuntukan bagi pelebaran jalan agar tidak menghambat pembangunan di kemudian hari.