Bupati Majalengka Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2016

MAJALENGKAKAB.GO.ID Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. Untuk tahun 2016 kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) secara resmi dibuka Bupati Majalengka bertempat di Alun-alun Kabupaten Majalengka, Selasa (19/4).

               

Hadir pada acara pembukaan tersebut Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD se-Kabupaten Majalengka, para Kepala SMP dan SMA se-Kabupaten Majalengka, para Kepala UPTD Penidikan se-Kabupaten Majalengka, para wasit, official, jajaran panitia serta para peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan undangan lainnya.

                Dalam sambutannya, Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., menyambut gembira pelaksanaan O2SN tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2016 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka.

                Menurut Bupati, O2SN merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas olahraga yang ada di Kabupaten Majaengka, khususnya kualitas atet-atlet muda Cabang olahraga atletik, sepakbola mini, renang, tenis meja, bola voli, karate, bulutangkis, basket, pencak silat, catur dan sepak takraw.

                Oleh karena itu event ini agar senantiasa dapat dikelola lebih profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet di masa yang akan datang. Selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain yang handal, O2SN diharapkan dapat dijadikan sebagai event memantapkan kemampuan pemain agar dapat mengukur tingkat kemampuan yang ada.

“Kepada seluruh atlet yang mengikuti olimpiade manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya dengan semangat kompetisi yang tinggi dan tetap memperhatikan asas sportivitas dalam berlomba,” tutur Bupati.

                Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa prestasi terbaik adalah prestasi yang diperoleh dengan cara sportif dan tetap menghargai kelebihan dan kekurangan lawan, menang kalah bukanlah hal utama, yang penting adalah bagaimana para atlet bisa mengedepankan semangat profesionalisme dan sportivitas di atas segala-galanya.

                Kepada para wasit dan juri pertandingan, Bupati meminta agar dapat bertindak adil dalam membuat keputusan sesuai dengan aturan permainan yang ada, dengan senantiasa mengutamakan objektivitas atau realita yang ada.

                Sebelum mengakhiri sambutannya dan membuka secara resmi kegiatan O2SN Bupati mengucapkan selamat bertanding, junjung tinggi semangat fairplay serta mengingatkan bahwa prestasi terbaik adalah prestasi yang diperoleh dengan cara-cara yang sportif dan tetap menghargai kelebihan serta kekurangan lawan.