Wakil Bupati Majalengka Buka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Majalengka

MAJALENGKAKAB.GO.ID Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Majalengka menyelenggarakan Konferensi PWI untuk memilih pengurus PWI Perwakilan Majalengka yang baru, bertempat di Gedung SKB Kabupaten Majalengka, Selasa (19/4).

               

Turut hadir pada acara pembukaan konferensi tersebut beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, para pengurus PWI Perwakilan Majalengka, jajaran panitia serta awak media cetak/elektronik/media online dan undangan lainnya.

                Dalam sambutannya, Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., yang dibacakan Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd., mengucapkan terima kasih kepada awak media dari media cetak, elektronik dan media online, karena selama ini, kemitraan kerja antara awak media dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka selalu terjalin dalam suasana harmonis, sehat dan kondusif.

“Hal positif seperti ini harus tetap kita jaga secara berkesinambungan dari waktu ke waktu, karena baik insan pers sebagai pengemban amanah dari kinerja kelembagaan jurnalistik, serta pemerintah aerah sebagai perangkat kelembagaan birokrasi merupakan dua kekuatan yang strategis dalam menggerakkan laju pembangunan nasional termasuk pembangunan di Kabupaten Majalengka,” tutur Bupati.

                Menurut Bupati, informasi yang dipublikasikan hendaknya tetap pada koridor yang ditetapkan, meskipun saat sekarang ini merupakan zaman keterbukaan informasi, kebebasan menyampaikan informasi melalui media kepada masyarakat, sesuai dengan standar pelayanan informasi dan memahami Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

                Bupati berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini agar bisa ditingkatkan lebih baik lagi guna mendorong masyarakat berbasis pengetahuan dengan tetap memberikan perhatian pada aspek kualitas informasi atau berita yang bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat.

                Sebelum mengakhiri sambutannya dan membuka secara resmi, Bupati mengemukakan harapannya agar ke depan pers semakin dewasa dan lebih mengedepankan kepentingan daerah dan bangsa dalam pemberitaannya, mampu menyuguhkan pemberitaan yang menyejukkan, walau mengkritik tetapi tidak menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.