Bupati : MTQ Diharapkan Meningkatkan Pemahaman Al Quran Dan Prestasi

MAJALENGKAKAB.GO.ID - Bupati Majalengka H. Sutrisno,SE,M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Majalengka jangan hanya sebatas aktivitas seremonial tanpa makna tapi harus menghasilkan baik dari segi prestasi maupun dalam aplikasi pengamalan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.


“Dengan potensi qori dan qoriah yang sangat potensial saya harapkan MTQ kali ini menghasilkan prestasi yang baik sesuai dengan tema adalah upaya nyata mewujudkan revolusi mental dalam mewujudkan Majalengka maju, aman, kondusif, unggul dan religius," kata Bupati Sutrisno dalam sambutannya saat membuka MTQ ke-46 di Kecamatan Argapura dan Pameran Majalengka Agro, Selasa (26/01/2016) di lapangan sepakbola Kecamatan Argapura.

Bupati mengajak semua pihak agar bergandengan tangan supaya MTQ menghasilkan out put yang diinginkan.

"Penyelenggaraan MTQ diharapkan dapat bermusabaqoh dan mengamalkan Al Quran dalam segala aspek kehidupan," ujarnya

Di tengah era globalisasi nilai-nilai Al Quran harus dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan tidak sekedar rutinitas seremonial dan menjadi upaya nyata dalam mengamalkan Al Quran," tukasnya.

Sementara itu Asda II bidang pembangunan H. Abdul Gani mengatakan penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Argapura berdasarkan SK Bupati nomor 400/Kesra/2016 dan diikuti 360 peserta dari 26 kecamatan.

"MTQ ini hakikatnya bertujuan meningkatkan semangat masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al Quran dan
merupakan sarana evaluasi LPTQ dan terlahirnya qori-qoriah dan hafidz hafidzoh yang akan mewakili Majalengka di MTQ tingkat Jawa Barat, bulan April mendatang di Tasikmalaya," ujarnya.