Dishubkominfo Mendapat Kunjungan Kelompok Bermain

MAJALENGKAKAB.GO.ID Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka mendapat kunjungan anak-anak dari Rhaudatul Athfal/Kelompok Bermain (Kober) Nurul Muttaqin Desa/Kecamatan Panyingkiran, Nurul Islam Cibogo Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten, dan Miftahul Ulum Lapangsari Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten, Kamis (26/11).

Rombongan yang berjumlah lebih kurang 150 orang anak didampingi orang tua masing-masing, 15 orang guru pendamping beserta kepala Kobernya datang dengan menumpang 15 kendaraan.
Kedatangannya disambut beberapa pegawai Dishubkominfo yang langsung mengarahkannya untuk mengadakan pengambilan gambar langsung masing-masing Kober dengan background gedung Dishubkominfo dan dilanjutkan memasuki Taman Lalu Lintas.
Memasuki Taman Lalu Lintas, rombongan Kober didampingi dan difasilitasi oleh Pegawai Dishubkominfo. Kepada anak-anak dan rombongan, dijelaskan mengenai arti rambu-rambu dan isyarat lampu yang dilewati anak-anak di Taman Lalu Lintas.
Usai mengitari taman lalu lintas, anak-anak dan rombongan diarahkan menuju lapangan semi indoor yang terletak di belakang kantor Dishubkominfo dan dilanjutkan memasuki gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).
Di dalam gedung PKB, anak-anak dan rombongan mendapatkan penjelasan dari pegawai Dishubkominfo (Bidang Pengujian) mengenai proses pengujian dan pengenalan alat-alat pengujinya. Usai mendapatkan penjelasan, anak-anak dan rombongan melanjutkan perjalanannya kembali sesuai rencana.
Menurut Kepala Kober Miftahul Ulum, Teti Hidayati, yang didampingi Nunung Nurrohmah, S.Pd.I., (Kepala Kober Nurul Muttaqin) dan Ai Siti Robiah (Kepala Kober Nurul Ihsan) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan mata pelajaran yang bertemakan kendaraan.
“Kami bersepakat untuk mengunjungi Dishubkominfo Kabupaten Majalengka, karena memiliki Taman Lalu Lintas untuk diperkenalkan kepada anak-anak,” tuturnya. Melalui kegiatan tersebut kami berharap dapat mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas sejak dini dan dapat menjadi bekal saat dewasa nantinya.
Mengakhiri obrolannya, seluruh Kepala Kober mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan pelayanan dari pihak Dishubkominfo serta mengutarakan keinginannya pada tahun depan pun dapat mengunjungi Dishubkominfo lagi.