Bupati Majalengka Serahkan Kunci Rumah Baru Kepada Korban Kebakaran

MAJALENGKAKAB.GO.ID Musibah yang tidak diduga dapat menimpa siapa saja, termasuk yang menimpa keluarga Eko Heru Rahayu di Lemahsugih beberapa waktu lalu. Hal itu terungkap dari sambutan Bupati Majalengka ketika menyerahkan Kunci Rumah baru kepada keluarga Eko Heru Rahayu yang diserahkan sekaligus pada kegiatan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Lemahsugih, Kamis (29/10).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0617 Majalengka, Wakil Bupati, Sekda, para pejabat Pemkab Majalengka, Camat dan Muspika Kecamatan Lemahsugih, Kepala Desa Padarek beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta keluarga korban.
Mengawali sambutannya Bupati Majalengka, H. Sutrisno, SH., M.Si., berpesan kepada keluarga korban khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka umumnya agar menjadikan musibah tersebut sebagai pelajaran bagi kita semua, agar berhati-hati menjaga dan merawat rumahnya masing-masing dan mengambil hikmah dibalik musibah ini.
Menurut Bupati, kepedulian terhadap korban diwujudkan dengan memberikan bantuan baik untuk biaya pengobatan maupun untuk membangun rumah baru senilai Rp 20.000.000,-. “Sudah barang tentu bantuan yang kami berikan tidak akan mencukupi untuk membangun rumah baru yang dinilai layak huni, tentunya ini memerlukan uluran tangan dari semua pihak untuk bergotong royong,” ujarnya.
Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, bahu-membahu bergotong-royong menyelesaikan pembangunan rumah tersebut, seraya mendoakan kebaikan yang telah dilakukannya menjadi amal ibadah yang diterima Allah swt..
Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada keluarga korban agar dapat memanfaatkan rumah baru, dijaga, dan dirawat dengan baik, bersikap sabar dan tawakal atas musibah yang dialami, serta menjadikan peristiwa tersebut sebagai cermin sehingga ke depan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.