Lala Diah Pitaloka Harumkan Nama Majalengka di Kancah Dunia

MAJALENGKAKAB.GO.ID Lala Diah Pitaloka, siswa SDN 1 Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka telah menorehkan catatan sejarah penting dengan meraih prestasi medali emas di turnamen internasional Banzai Cup Open yang berlangsung di Jerman, 10-11 Oktober 2015 di Berlin, Jerman.

Kedatangan Lala Diah Pitaloka di Pendopo Kabupaten Majalengka (15/10) disambut Wakil Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., didampingi Ketua KONI Tarsono Mardiana, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Iman Pramudya Subagja, M.M., Kadisporabudpar H. Ahmad Suswanto, S.Pd., M.Pd., dan sejumlah pejabat lainnya.
Dalam sambutannya Wakil Bupati mengemukakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Lala saat ini. “Kami sangat bangga ada rakyat Majalengka yang telah berhasil mengharumkan nama Majalengka dan Indonesia. Lala menjadi kebanggaan dan harapan baru,” ujar Wabup.
Menurut Wakil Bupati, meskipun Lala berasal dari desa, tetapi ia mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa, “ini menunjukkan bahwa prestasi olahraga di Kabupaten Majalengka bisa dicapai dengan komitmen dan sistem yang baik,” tuturnya.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati dan beberapa pejabat lainnya berkenan memberikan “kadeudeuh” kepada Lala sebagai salah satu bentuk apresiasi atas prestasi yang berhasil diraihnya.
Sementara itu Ketua Forki Kabupaten Majalengka Gandrung Sutarno, SE., menyampaikan harapannya agar Kabupaten Majalengka memiliki dojo atau tempat latihan yang representatif.